Minggu, 26 September 2021

TIM PHP2D HMPS PENDIDIKAN MATEMATIKA MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI POTENSI FISIK SOSIAL DAN BUDAYA BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH DESA BARENG KECAMATAN SAWAHAN NGANJUK

 

    Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus sebagai bagian dari Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat (PHP2D) 2021 pada Hari Senin, 27 September 2021 tim HMPS Pendidikan Matematika bersama Pemerintah dan Masyarakat desa Bareng menggelar kegiatan sosialisasi Potensi Fisik, Sosial, dan Budaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Perangkat Desa Bareng, Dosen Pembimbing, serta seluruh masyarakat Desa Bareng. Meskipun dilaksanakan secara luring, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

    Kegiatan ini turut menghadirkan pakar dalam bidang Agrowisata yaitu Bapak Djuwadi. Beliau merupakan Duta Tani Nasional 2021 yang berkompeten dan ahli dalam hal potensi fisik sosial dan budaya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana potensi fisik, sosial, dan budaya yang ada di Desa Bareng dapat dimaksimalkan pengelolaannya serta dikembangkan untuk menjadikan Desa Bareng menjadi desa wisata dan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Nganjuk.

    Lebih lanjut ketika diwawancara, Bapak Narto Wibowo selaku Kepala Desa Bareng menyampaikan dukungan terhadap kegiatan PHP2D yang saat ini berjalan, beliau berharap dengan kegiatan kegiatan semacam ini dapat membantu dalam percepatan pembangunan yang saat ini sudah berjalan. Sejalan dengan hal itu, Ibu Sherly Mayfana P.Y., M.Pd selaku dosen pembimbing juga menyampaikan bahwa baik prodi maupun seluruh tim PHP2D akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan seluruh program yang ada sebaik- baiknya. 


Disqus Comments