Minggu, 26 Februari 2017

Olimpiade Matematika Tingkat SMA/SMK/MA 2017 HMPS PENDIDIKAN MATEMATIKA STKIP PGRI NGANJUK dalam rangkaian Diesnatalis STKIP PGRI Nganjuk ke-39





Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika  mengadakan lomba matematika yang diberi nama Olimpiade Matematika (OLimMatika) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017  dalam rangka memperingati Diesnatalis STKIP PGRI Nganjuk yang ke-39. 

Pelaksanaan Olimpiade Matematika (OLimMatika) tahun 2017 bertempat di Kampus STKIP PGRI Nganjuk berjalan tertib dan lancar. Agenda kegiatan Olimpiade Matematika (OLimMatika) yang pertama adalah Pembukaan, Babak Penyisihan, Babak Semifinal, Babak Final, dan Penutupan. 

Pembukaan oleh PK III STKIP PGRI Nganjuk
Ibu Agustin Patmaningrum, M.Pd.
MC
Sambutan Ketua Pelaksana


Bagi-bagi Doorprize


Kegiatan ini terangkum pada tema  Meningkatkan Prestasi Menuju Generasi Matematika yang Unggul dan Berkarakter . Secara tersirat tema tahun ini diartikan bahwa dengan diadakannya Olimpiade Matematika (OLimMatika) ini mampu meningkatkan kemampuan dan kreativitas siswa dalam menyelesaikan masalah yang menyangkut bidang matematika. Secara keseluruhan kegiatan Olimpiade Matematika (OLimMatika) ini dimaksudkan untuk mendorong siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat untuk lebih tertarik belajar di bidang matematika, berkompetisi akademik di bidang matematika secara sehat dengan siswa dari sekolah lain, memotivasi siswa untuk belajar matematika dari berbagai literatur asing untuk menambah wawasannya, mengenalkan beberapa keterampilan yang diharapkan dikuasai siswa sebagai pembelajar matematika di tingkat SMA/SMK/MA Sederajat.
Hiburan oleh UKM MUSIK STKIP PGRI Nganjuk

Pelaksanaaan Olimpiade Matematika (OLimMatika) tahun ini berjalan lancar, antusisme peserta juga luar bisa hingga pada acara Final, serta pengumuman pemenang lomba sekaligus penyerahan reward secara simbolis bagi pememang oleh PK III STKIP PGRI Nganjuk Ibu Agustin Patmaningrum, M.Pd.




Selamat kepada para Juara , sebagai berikut:
Juara 1
Abdillah Ahmad (SMA ISLAM INSAN CENDEKIA BAITUL 'IZZAH NGANJUK)
Juara 2 
Nur Muhammad Ash Shidiqi (SMAN 2 NGANJUK)
Juara 3
Dhimas Khamim Eka Putra (SMAN 2 NGANJUK)
Harapan 1
Zainal Abidin (SMA YPM 2 SUKODONO)
Harapan 2
Dwi Rismayanti (SMAN 2 NGANJUK)

Tingkatkan terus kemampuan kalian dan Tetaplah berprestasi!!!
Disqus Comments